3 kali berturut, STT Bandung Mendapatkan Predikat Sekolah Tinggi Terbaik dalam Program Kemendikbudristek RI

blog-img 03 September 2022

Berturut-turut STT Bandung menjadi Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 Tingkat Nasional dalam bagian Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka tepatnya pada program MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat). Program MSIB ini merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbudristek RI, yang diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. 


Dengan berbagai keunggulannya, program ini sangat antusias diikuti oleh Mahasiswa STT Bandung sebagai wadah pengembangan potensi untuk membangun ekosistem kinerja dan berpikir kritis yang berdampak baik di dalam diri Mahasiswa.


Sesuai Surat Keputusan yang dikeluarkan, bahwa terdapat sejumlah 121 Mahasiswa STT Bandung resmi lolos mengikuti program yang sangat baik ini dan menjadikan STT Bandung mendapatkan kembali predikat keren selama 3 kali berturut-turut sebagai Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 Tingkat Nasional sejak 2021, dengan daftar Mahasiswa terbanyak yang mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). 


Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dirancang untuk memastikan para mahasiswa mendapatkan kompetensi terbaik, kompetensi terkini, dan kompetensi terdepan untuk menghadapi dunia masa depan. Mitra industri yang menjadi rekanan untuk program yang dikelola oleh Kemendikbudristek tersebut merupakan perusahaan yang memiliki kualifikasi kelas dunia dan memiliki kredibilitas unggulan.


Kabar atas diraihnya kembali predikat “Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 Tingkat Nasional selama 3 kali berturut-turut sejak tahun 2021” ini disambut antusias oleh Ketua STT Bandung Muchammad Naseer beserta seluruh Sivitas Akademika STT Bandung yang selalu berkomitmen dalam mendukung Mahasiswanya dalam berbagai kegiatan.


“STT Bandung selalu mendukung program MBKM yang memiliki manfaat besar bagi Mahasiswa, kami sangat bangga atas capaian para mahasiswa kami yang penuh prestasi, sehingga STT Bandung mendapatkan kembali predikat Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 Tingkat Nasional dalam bagian Program MBKM tepatnya MSIB selama 3 kali berturut-turut sejak 2021” Ungkap Naseer.


Danny Aidil Rismayadi selaku Wakil Ketua I bidang Akademik STT Bandung juga sangat antusias mengumumkan kabar gembira tersebut ke seluruh Sivitas Akademika STT Bandung dan menyampaikan rasa bangganya untuk STT Bandung dan 121 Mahasiswa yang siap berkontribusi maksimal.


“Tentunya kami semua bangga atas didapatkannya kembali predikat Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 selama 3 kali berturut-turut ini, menjadi semangat besar bagi kami atas capaian yang sangat membanggakan untuk dapat mencetak generasi hebat serta bermanfaat untuk masyarakat” pungkas Danny Aidil.


Dengan berbagai benefit yang ditawarkan dalam program MSIB, hal tersebut mendorong tingkat partisipasi Mahasiswa STT Bandung tiap tahunnya. Mulai dari benefit dalam wawasan dan pengalaman, peluang untuk diterima sebagai karyawan tetap, hingga jaringan dan hubungan baik dengan berbagai stakeholder, serta pengakuan SKS Mata Kuliah.\