Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru STT Bandung

blog-img 12 Oktober 2022

Pada tanggal 14 hingga 18 September, telah dilaksanakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung yang diikuti lebih dari 500  Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Tahun Ajaran 2022/2023 secara offline dan online.

 

Rangkaian PKKMB yang disebut PENA BARU (Pembekalan Mahasiswa Baru) di STT Bandung bertemakan   “Semangat Beregenerasi Untuk Membangun Karakter Mahasiswa yang Kritis, Beretika dan Cinta Tanah Air”  dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Mahasiswa baru di antaranya pemaparan materi tentang kehidupan kampus, pembekalan teori awal perkuliahan, pembangunan karakter hingga materi-materi menarik lainnya yang disampaikan narasumber profesional.

 

Di hari pertama dilaksanakan apel sekaligus pembukaan secara resmi PKKMB di STT Bandung dengan sebutan PENA BARU. Dalam pidatonya, Muchammad Naseer selaku Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bandung menyampaikan pesan untuk Mahasiswa Baru 2022 agar menjadi Mahasiswa yang giat dalam pembelajaran dengan segudang program menarik di STT Bandung dengan berbagai benefitnya.

 

“Saya ucapkan selamat datang di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung untuk seluruh Mahasiswa Baru 2022, terus semangat meraih mimpi dan cita-cita. Saya berharap ikutlah berpartisipasi dalam berbagai program menarik di Kampus, mulai dari Kampus Merdeka dengan benefit pengakuan SKS hingga dibebaskan skripsi. Kalian juga pasti bisa” Ungkapnya dengan semangat.

 

Di hari pertamalah secara simbolis disematkan atribut PENA BARU oleh Muchammad Naseer sebagai bentuk penyambutan dan peresmian untuk menjadi bagian dari Mahasiswa STT Bandung yang akan melaksanakan PKKMB PENA BARU 2022 selama 5 hari.

 

Di hari kedua, Mahasiswa Baru mengenal berbagai macam Organisasi Mahasiswa yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Lembaga Kerohanian Mahasiswa (LKM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Komunitas yang ada di STT Bandung.

 

Berlanjut pada hari ke-3 dan 4, Mahasiswa Baru yang sudah berkumpul di halaman kampus STT Bandung bersama-sama melakukan pemberangkatan ke Batalion Yonkav 4 Gatot Subroto Buah Batu didampingi oleh segenap Militer bersama seluruh panitia.

 

Berlanjut pada hari ke-5 yaitu acara penutupan PENA BARU 2022 yang diawali dengan gerak jalan santai dan memungut sampah oleh seluruh Mahasiswa Baru dan segenap Sivitas Akademika STT Bandung yang dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan seru dan kreatif dari tiap kelompok regu (gugus).

 

Setelah mengikuti rangkaian acara PENA BARU, Mahasiswa akan mendapatkan sertifikat kelulusan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan selama berkuliah di STT Bandung dan menjadi salah satu persyaratan kelulusan Mahasiswa.


Pena Baru Yang Siap Menggoreskan Tinta Emasnya di STT Bandung