STT Bandung Menjadi Kontributor dalam Desk Blueprint Program Desa Digital Jawa Barat

blog-img 12 Oktober 2022

Salah satu program inisiatif Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mulai digarap pada tahun 2019 ini merupakan terobosan digital sebagai bentuk transformative bagi Jabar Digital Service.

 

Bersama 6 perguruan tinggi lainnya, STT Bandung siap berkontribusi dalam program keren untuk mewujudkan Desa Digital di lingkup Jawa Barat. Program Desa Digital yang dinaungi oleh Diskominfo Jabar tersebut semakin digencarkan bersama perguruan tinggi di Jawa Barat terpilih yaitu Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Unpad, ITB, UPI, Unpas, ITB dan UKM untuk menjadi Kontributor agar bersama-sama membangun desa tematik yang lebih maju ke depannya.

 

Dengan tagline “Saatnya semua menikmati manfaat teknologi” Program Desa Digital bergerak menuntut kemandirian desa di lingkup Jawa Barat dengan mengajak akademisi yang salah satunya STT Bandung agar berkontribusi dan berjalan bersama untuk membangunan infrastruktur, pemanfaatan Internet of Things (IoT) secara maksimal dan berpartisipasi dalam pelatihan literasi digital.

 

Mengusung konsep pentahelix, kini 2205 desa di Jawa Barat telah menjadi penerima manfaat dari program keren ini dan sejumlah 22 mitra telah terhubung untuk berinovasi bersama. Dalam hal ini, STT Bandung secara resmi terpilih menjadi salah satu kontributor untuk mewujudkan segala visi misi Desa Digital.

 

Menanggapi hal tersebut, Muchammad Naseer yang merupakan Ketua STT Bandung berharap kontribusi STT Bandung dapat berjalan dengan baik dalam pembangunan Desa Digital.

 

“STT Bandung sebagai Campus of Technology siap berkontribusi dan menghadirkan solusi dalam program pembangunan Jawa Barat khususnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui digitalisasi” ungkap Naseer.

 

STT Bandung Menjadi Kontributor Desa Digital