STT BANDUNG CIPTAKAN INKUBASI PERFILMAN BERBASIS SUNDA BERSKALA INTERNASIONAL

blog-img 14 Oktober 2022

Belum lama ini, sudah terlaksana inkubasi pelatihan Student Digital Company di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung bersama pelatih dan peserta yang sangat berantusias mengikuti pelatihan.

Acara dibuka secara resmi pada 2 September 2022 oleh Muchammad Naseer Ketua STT Bandung didampingi oleh Harya Gusedevi selaku Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, Ketua Konsorsium Jalur Sutra Film Nusantara Teddy Hendiawan, Dewi Sartika yang merupakan Dubber pengisi suara tokoh Nobita serta Arvin Miracelova dan Indah Miracelova selaku koordinator utama dalam pelatihan.

Dalam pelaksanaannya, STT Bandung bersama Jalur Sutera Film Nusantara (JSFN) bekerja sama dengan progress development per wilayah tematik diantaranya Baliwood, Sundawood, Palembangnovela Sungai Film Musi, dan Javanovela Heritage Valley yang bersama-sama berkomitmen melangkah dalam pengembangan integrasi Destinasi Film Dunia Super Prioritas.

Selain menjadi langkah awal STT Bandung dalam membentuk sebuah inkubasi perfilman, acara dan pelatihan selama 1 minggu ini merupakan bentuk upaya mengangkat budaya Sunda ke dalam mahakarya film, dengan harapan dapat berkembang hingga lingkup Internasional.

Dalam pelatihannya, sejumlah Mahasiswa dikelompokkan dalam 4 (empat) grup atau inkubasi dengan nama unik dan menarik, nama tersebut yaitu Ceunah Studio. Inc., Frame Work. Inc., Warlok Entertainment. Inc., Garis Cakrawal Creative Studios. Inc. dan Creatigore. Inc dengan hasil karya yang memiliki identic/ciri khas Sunda dari masing-masing grupnya.

Film Berbasis Sunda Berskala Internasional Oleh STT Bandung

Gallery Berita